Jumat, 31 Juli 2009

Mie Rebus dan Telur Setengah Matang



Apa sebenarnya yang manusia cari dalam hidup? Harta, selebritas, ilmu atau justru nafsu serta ego manusia itu sendiri?

Tepat pukul 9.30 siang gelap ini telah berevolusi menjadi terang. Bising kendaraan bermotor dari balik jendela seakan menjewerku dan berteriak seenaknya, " Cuy! Sudah siang, bangun donk!" Teriaknya begitu jelas di kuping kiri ini, tapi makin menghilang setelah melewati kepala lalu keluar melalui kuping kanan.

"Kata orang, bangun pagi banyak rejeki, bangun siang, rejekinya udah hilang diambil orang," seru suara bising kendaraan bermotor itu.

"Aaah, setiap pagi mereka selalu menggangguku dengan filosofi-filosofi murahan itu," gumamku dalam hati.

Tapi coba kalau kita telisik lebih jauh, filosofi murahan itu bisa menggelitik pikiranku pagi ini. "Bangun pagi banyak rejeki, bangun siang rejekinya sudah hilang? Ah, masa sih? Bagaimana kalau kita memang kerjanya shift malam? Jadi yah memang dia hanya dapat fulus gara-gara kerja di malam hari" pikirku

Baru bangun tidur, tapi lamunanku sudah lebih jauh dari kamar mandi kost ku. Gara-gara knalpot Bajaj berisik tadi aku jadi teringat cerita seorang teman kuliahku dulu. " Gw lebih efektif bila bekerja di malam hari, apalagi after midnite, Gw bisa lebih maksimal," jelasnya waktu itu. Cukup menarik apa yang telah dikatakannya itu, Aku sendiri malah sangat menikmati bekerja di malam hari. Ada sentuhan tersendiri saat harus bekerja pada malam hari. Suasana mistis, hening dan kelam cukup bisa membuat kepala ini semakin tenggelam bersama carut-marut pekerjaan.

Pernah suatu malam saat semua jalan terasa buntu ketika sedang mengerjakan sebuah tugas, aku mampir sebentar ke warung kopi yang masih berada di sekitar tempat kost ku. "Mie rebus dan telur setengah mateng kang," pintaku pada si empunya warung kopi ini. Tak berapa pesananku pun tiba, " silahken kang, seperti biasa mie rebus dan telur setengah matengnya," sebut si akang itu. "Tapi kang, kalau malem begadang terus, dan siang juga berangkat kerja, makannya cuma beginian apa ga sayang sama umur?" Tanya si akang warung kopi sambil tersenyum.

"Siapa bilang saya sayang sama umur? Saya cuma sayang sama Mie rebus dan telur setengah mateng ini, sayang kalau tidur nanti malah ga bisa menikmati sajian ini dini hari. Sayang kalau tidur ga selesai semua kerjaan, sayang kalau tidur banyak waktu yang jadi sia-sia. Sayang kalau tidur nggak bisa memaksimalkan semua kesempatan, sayang kalau tidur malah nggak mau bangun lagi," jawab ku.

"Loooh... dan jam 11 belum mandi! ini gmana??" Teriakku sekencang-kencangnya sambil membawa handuk dan perlengkapan mandi....



Bandung, 12th Dec 2008. 2,30 pm

~ 10 komentar: ~

khaeolus says:
at: 1 Agustus 2009 pukul 23.14 mengatakan...

hihi. kocak. tetap aja ya lo merasa panik ketika jam 11 belum mandi. :D

Satu Luka says:
at: 2 Agustus 2009 pukul 02.19 mengatakan...

Hahaha, ini kejadian sehari2 hehehe. tapi malah keseringan Kha.

irvan says:
at: 5 Agustus 2009 pukul 13.17 mengatakan...

menu buat begadang tu sob, enak kayanya

Aisyah says:
at: 5 Agustus 2009 pukul 14.17 mengatakan...

hahaha.. kirain ap...
ternyata...

Desti says:
at: 5 Agustus 2009 pukul 21.03 mengatakan...

aduuuh,, jadi laper nih...setelah baca judulnya

Satu Luka says:
at: 6 Agustus 2009 pukul 09.53 mengatakan...

@Irvan: Emang, hehhehe
@Aisyah: hahahah... thanks dah berkunjung yah
@desti: makan atuh jeng...

Haedir 'sisi' says:
at: 6 Agustus 2009 pukul 13.11 mengatakan...

hahahaha !!!

mntappp ! kocakkk bin gokil !!

salam kenal

Satu Luka says:
at: 7 Agustus 2009 pukul 06.37 mengatakan...

Thanks bro, salam kenal jg yah...;)

simahir says:
at: 11 Agustus 2009 pukul 21.03 mengatakan...

Saya juga lebih produktif menulis nge blog di malam hari..saat semua tidur..inspirasi tidak akan terinterupsi..

Unknown says:
at: 19 Agustus 2009 pukul 09.41 mengatakan...

@simahir: iyah, memang setiap orang pasti mempunyai saat2 paling produktif dalam satu hari... si orang ini mungkin kurang lebih sama seperti Anda heheheh ;)

+

Labels

The Owner

Foto saya
Seorang laki-laki yang baru belajar menulis

Blogroll

About